Otomotif

Teknologi Otomotif Terkini | Mobil Listrik Buatan Bangsa

Anak-anak PT Car (MAB) menetapkan kerja sama yang erat dengan universitas dan lembaga penelitian Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan untuk maju di industri motor listrik yang dilakukan oleh anak-anak bangsa. Pengembangan Bisnis dan Pemasaran PT MAB B B Prabowo Kartolsoksono, mengatakan, MAB telah menandatangani nota kesepahaman dengan penelitian dan inovasi dan lembaga penelitian universitas. “MAB http://siccluster.com/ adalah produsen dan direktur domestik untuk kendaraan bermotor di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam pasar kendaraan listrik ke baterai (KLBB),” jelasnya di Kudus, Kamis (26/2020).

Teknologi Otomotif Terkini | Mobil Listrik Buatan Bangsa

Menurutnya, integrasi berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di universitas dan lembaga penelitian domestik akan mempromosikan percepatan dengan meningkatkan kemerdekaan kemampuan industri otomotif industri. “Integrasi ini, terutama dalam produksi kendaraan listrik berbasis listrik yang dapat bersaing dengan para pemain industri otomotif di dunia,” katanya. Untuk saat ini, MAB dan Universitas Indonesia (UI) memiliki asosiasi untuk melakukan perkembangan yang lebih besar di sasis MAB Draft sehingga bisa lebih kuat dan lebih ringan.

Teknologi Otomotif Terkini Di Indonesia

Pusat Unggulan untuk Sistem IPTEK dan Kontrol Otomotif (PUI-SKO) dari Institut Teknologi Sepuluh November (SU) Surabaya mengadakan pameran dan reli pui-sko acaranya pada 27 Agustus hingga 3 September 2019. Dikutip dari Petugas Kampus, nya. AC.ID, perguruan tinggi ketinggian yang terletak di daerah Keputih, Sukolyl, Surabaya mengadakan Surabaya Mitin – Jakarta dengan perhentian dari beberapa kota. Di antara hal-hal lain, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, sendirian, Yogyakarta, Tasikmalaya dan Bandung. Total jarak yang diambil adalah 980 km, dengan peserta yang terdiri dari tim peneliti, individu dan perusahaan yang memiliki kendaraan listrik. Lalu ada Uniurang Listrik Kaliurang dari para siswa Universitas Islam Indonesia.

Tidak hanya Lisrtrik, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem Android dan menjadi formula mini dengan operasi pertama Android di Indonesia menggunakan sistem telemetri karena kondisi mobil adalah baterai yang baik, suhu mesin atau lainnya yang dapat Anda lihat di layar secara otomatis Untuk memantau dari Paddock, selain mobil listrik, siswa Anda juga membuat mobil hidrogen konseptual, yaitu, Antassena FCH 1.0. Konsep ini dapat berjalan hingga 90 kilometer per meter kubik hidrogen. Sebagai satu-satunya tim Indonesia yang menggunakan mobil listrik yang diberi makan hidrogen (kemurnian 99,9 persen), tim Antasena juga dipilih untuk mewakili Asia dalam Kejuaraan Dunia 2019 Driver Marathon di London, Inggris, 5 Juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *