Langkah Menyiapkan Mobil Matic Pada Musim Hujan

Langkah Menyiapkan Mobil Matic Pada Musim Hujan

Langkah Menyiapkan Mobil Matic Pada Musim Hujan

Pada musim hujan seperti ini banyak orang yang akan memilih menggunakan mobil pribadi untuk melakukan perjalan seperti pergi bekerja atau untuk berlibur ditambah pada saat situasi pandemi covid-19 seperti ini.
Banyak orang lebih memilih mobil matic sekarang ini karna memang kondisi jalanan yang ramai sehingga mobil matic tidak begitu melelahkan untuk digunakan dan sudah pasti menjadi banyak pilihan orang saat ini. Karena memang semua komponenen transmisi otomatis dan pada musim hujan ini mobil matic memerlukan beberapa langkah perawatan. Berikut ini langkah menyiapkan mobil matic pada musim hujan.

Langkah Menyiapkan Mobil Matic Pada Musim Hujan
1. Panaskan Mobil
Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki mobil matic hal ini di anggap sepele, tapi perlu kalian ketahaui hal ini adalah langkah yang saat penting untuk mobil matic di musim hujan seperti ini. Karna dengan memanaskan mobil kondisi mesin menjadi tetap panas dan tidak dingin di saat musim hujan sehingga bila kita ingin menggunkan mobil ini karna sudah dipanaskan sebelumnya akan sangat bagus untuk mesin mobil matic.
2. Cek Aki Mobil
Lakukan pengecekkan aki karna mobil matic harus memiliki aki yang baik jika pada saat anda melakukan perjalanan jauh dan terdapat masalah kelistrikan pada mobil yang membuat anda tidak mampu menemukan bengkel terdekat akan sangat merepotkan jika anda mengalami hal ini. Maka dari itu sebaiknya anda rutin melakukan pengecekkan pada mobil matic agar terhindar dari masalah tersebut dan sebaiknya lakukan pengecekkan aki dibengkel resmi dan terpercaya.
3. Mengganti Oli
Oli juga sangat penting untuk mobil matic, karna jika mobil matic rutin mengganti oli akan mampu merawat dan meningkatkan kinerja mesin mobil matic sehingga tidak mudah rusak. Karna memang mobil matic akan meningkatkan kinerja mesin ketika oli kendaraan diganti secara rutin.
Sebaiknya lakukan pergantian oli sebulan sekali atau ketika kendaraan sudah mencapai 50.000 km karna pergantian oli yang rutin mobil matic akan tetap terjaga kondisi mesinnya ketika musim hujan seperti ini.
4. Bahan Bakar
Sebaiknya untuk pengguna mobil matic gunakan bahan bakar yang sesuai dengan kendaraan dan jangan menggonta ganti oktan bahan bakar karna hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada mesin mobil matic jika terlalu sering menggonta ganti bahan bakar yang tidak sesuai dengan tipe kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post