Waspada Air Hujan yang Menempel Pada Kaca Mobil

Waspada Air Hujan yang Menempel Pada Kaca Mobil

Waspada Air Hujan yang Menempel Pada Kaca Mobil

Saat memasuki musim hujan banyak orang lebih memilih menggunakan mobil pribadi karna dengan mobil tidak akan terkena hujan dan tidak perlu repot untuk memakai jas hujan. Tapi air huja yang menepel pada kaca mobil dapat menyebabkan kerusakan yang tidak kita inginkan oleh karna itu jangan sepelekan air hujan yang menempel di kaca mobil.
Kaca mobil yang secara terus menuruh terkena air hujan sebaiknya dirawat dengan baik dan benar karna air hujan jika terlalu lama menempel di kaca mobil dan tidak kita bersihkan dengan segera dapat menyebabkan berbagai masalah.
Memang untuk sesat air hujan mampu membersihkan debu yang menempel pada kaca mobil tetapi jika air hujan kita biarkan saja juga akan menimbulkan parasit bakteri atau jamur yang mampu menempel pada kaca mobil.

Waspada Air Hujan yang Menempel Pada Kaca Mobil
1. Merusak Kualitas Cat Mobil
Selain adanya jamur dampak air hujan yang terkena mobil secara terus menerus akan mampu merusak kualitas cat mobil yang menyebabkan warna mendaji agak pudar karna keberadaan jamur saat hujan akan lebih cepat jadi sebaiknya jika kalian tidak ingin mengalami hal sepert ini ada baiknya ketika mobil terkena hujan segara kalian bersihkan dengan benar.
2. Karat
Akibat air hujan dan tidak segera di bersihkan akan menimbulkan karat pada komponen mobil penyebab dari karat karna air hujan yang di diamkan mongering dan tidak di bersihkan sehingga menimbukan karat di komponen mobil. Jika tidak ingin mengalami hal seperti ini pada mobil kalian sebaik nya selalu dirawat dan di bersihkan dengan baik.
Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil
1. Gunakan bahan untuk membersikan jamur seperti glass cleaner fungsi dari glass cleaner ialah untuk membersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil.
2. Pembersih kaca aquarium juga dapat digunakan untuk membersikan kotoran pada kaca mobil.
3. Pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan kaca mobil tetapi jika menggunakan pasta gigi kalian harus membersihkannya dengan benar agar setelah kering tidak ada bekas yang tertinggal dari pasta gigi
4. Alkohol 50 sampai 90 persen juga menjadi komponen untuk membersihkan kaca mobil dari berbagai kotoran yang menempel.
Itulah beberapa dampak yang tidak bagus jika air hujan menempel di mobil terlalu lam dan tidak segera di bersihkan, jadi jangan malas untuk merawat kendaraan anda dengan sangat baik agar terhindar dari berbagai macam kotoran yang dapat mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post