Sony – Honda Patungan Untuk Mobil Listrik 2025

Sony – Honda Patungan Untuk Mobil Listrik 2025

Sony – Honda Patungan Untuk Mobil Listrik 2025

Sony – Honda Patungan Untuk Mobil Listrik 2025

Industri Mobil Listrik Semakin Di Gandrungi Pengusaha Otomotif

Perang industri mobil listrik’ di dunia otomotif global semakin berdebar kencang.

Dunia masa depan – dan telah tiba hari ini – membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman serta ramah lingkungan. Sony dan Honda telah membaca tentang gejala ini sejak lama.

Jumat 17 Juni 2022, Sony Jepang dan Honda Motor pada Kamis secara resmi menyepakati joint challenge milik bersama yang akan mulai menjual mobil listrik pada 2025.

Honda, seperti pesaing besar Toyota Motor, lebih lambat beralih ke kendaraan listrik (EV) daripada pembuat mobil global serta berada di bawah tekanan dari investor untuk membuat mobil yang bebas karbon dan dilengkapi dengan teknologi baru seperti fitur self-driving.

Pembuat mobil, yang hanya menawarkan satu EV, Honda e, mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan 30 version EV dan membuat sekitar 2 juta EV setiap tahun pada tahun 2030.

Untuk JV, pertama kali diumumkan pada bulan Maret dan dijuluki Sony Honda Mobility, Honda akan membawa keahliannya dalam membangun dan menjual mobil dan Sony akan menambahkan perangkat lunak dan teknologinya, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Setiap Perusahaan Berinvestasi Sebesar 5 Miliar Yen Di JV.

Yasuhide Mizuno, seorang eksekutif senior Honda, akan menjabat sebagai ketua dan CEO JV, dan Izumi Kawanishi, seorang wakil presiden eksekutif di Sony, akan menjabat sebagai presiden dan chief working officer.

Honda, pembuat version populer seperti Accord dan Civic, menghadapi margin sempit karena biaya bahan baku melonjak dan krisis chip global mengganggu produksi.

Awal tahun ini, perusahaan mengatakan akan mengembangkan serangkaian EV dengan harga lebih rendah dengan stylish automobiles berdasarkan platform bersama yang baru, memperluas rencana GM untuk mulai membangun dua SUV listrik untuk Honda mulai 2024.

Saham Honda dan pembuat mobil Jepang lainnya turun antara 3% dan five% pada hari Jumat karena saham dunia akan meluncur di tengah kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga tajam oleh economic organization sentral akan mengarahkan ekonomi ke dalam resesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post